Seputar Info Tentang Domino Gaple

Seputar Info Tentang Domino Gaple - Banyak sekali permainan tradisional untuk mengasah otak dalam mencari strategi untuk menang. Beberapa permainan seperti bermain catur, domino gaple, domino qiu qiu online dan kartu remi dengan berbagai macam permainan nya. Dari macam permainan itu yang paling saya jadikan favorit yaitu bermain gaple. Permainan ini biasanya di kalangan orang biasa atau rakyat jelata, bukan di kalangan elit, biasa dimainkan di warung kopi, pos satpam atau di emperan lainnya sambil makan cemilan dan minum kopi. Asal usul domino nya masih belum jelas seratus persen, sebagian bilang asalnya dari china, sebagian pula berpendapat asalnya dari eropa. Yang pasti permainan ini sudah ada di seluruh dunia sejak jaman dahulu kala.

Seputar Info Tentang Domino Gaple

Tidak sama seperti bermain catur yang perlu waktu lama untuk 1 ronde nya dan hanya bisa dimainkan 2 orang, bermain gaple ini lebih seru karena dimainkan 4 orang dan dalam waktu yang lebih singkat. Untuk menyelesaikan 1 ronde gaple paling hanya perlu 10 menit saja sudah selesai. Tiap-tiap pemain duduk membentuk lingkaran dan kartu gaple akan di mainkan di tengah. Pemain yang duduk hanya perlu mengeluarkan 1 kartu tiap gilirannya dan menyamakan dengan angka kartu yang di tengah. Kalau si pemain tidak punya kartu yang sama dengan kartu tengah maka gilirannya akan lanjut ke pemain berikutnya searah jarum jam biasanya.
Seputar Info tentang Domino Gaple

Kartu domino jumlahnya ada 28 kartu yang berisi angka berpasangan dari pasangan terkecil nya yaitu 0-0 sampai yang terbesar 6-6. 28 kartu ini dibagikan sampai habis ke 4 orang pemain jadi tiap-tiap pemain mendapat 7 kartu. dalam aturan bermain domino pemain yang dianggap menang yang kartunya habis lebih dulu. Pemain yang kalah adalah yang memegang sisa kartu terbesar. Pemain dianggap kurang beruntung apabila mendapat beberapa kartu kembar (kartu balak). Apalagi yang mendapat kartu balak 6-6. Kartu balak bisa menjadi kartu yang sulit keluar apabila angka 6 nya ditutup oleh pemain lain. Maka dari itu usahakan keluarkan kartu balak lebih dulu apabila mendapatkannya

Trik lainnya adalah dengan trik membuat angka yang sama di kedua belah sisi, tentunya ini akan membuat pemain lain susah bergerak. Trik ini boleh dilakukan apabila anda mempunyai sisa angka kartu lebih sedikit dari pada pemain lain. Permainan ini juga untuk melatih otak untuk konsentrasi mengingat kartu yang sudah keluar dan bagaimana mengambil keputusan untuk memilih kartu yang mau di keluarkan.

Komentar

  1. Yang selalu terbukti...
    Yang sudah terbukti...
    Yang pasti terbukti...

    Semuanya hanya ada di ELanggame guys...
    LANGSUNG DAFTAR ELANGGAME KLIK DI SINI

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan Cara Bermain Qiu kick

Cara Bermain Domino Qiu Qiu Terpercaya

Macam-Macam Permainan Domino Online